2011, PLTP LAHENDONG UNIT III BEROPRASI (kiriman * DR Lumanauw)

Daniel R Lumanauw

Guna memaksimalkan pelayanan bagi seluruh warga yang ada di Sulawesi Utara, PT PLN (PERSERO) Wilayah Suluttenggo,  bekerja secara optimal dalam pengadaan pembangkit listrik.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak PLN, yakni pengoprasian Pembangkit Listik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong III, yang akan dioprasikan pada akhir tahun 2011, atau paling disekitar awal 2012 mendatang. […..]

Kepala Unit PLTP Lehendong Djhony kalalo mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang berupaya dengan pengoprasian pembangkit listrik ini, guna mengantisipasi krisis listrik yang sering melanda daerah Sulut ini.

“kalau PLTP lahendong unit III sudah mulai beroprasi, kami yakin masalah krisis listrik akan jauh untuk melanda wilayah Sulut,” katanya, disela-sela kunjungan di areal pengoprasian PLTP Lahendong, Senin (29/3).

Ditambahkannya, pihak PLTP Lahendong juga, saat ini sedang berencana untuk menambah lagi pembangkit listrik yang menggunakan tenaga panas bumi ini, yang diperkirakan akan mendirikan PLTP Lahendong V dan VI, yang akan berlokasikan di Kawangkoan. “Memang kami berencana lagi akan membuat pembangkit listrik, karena tenaga panas bumi tanah minahasa, boleh dikatakan sangat potensi di jadikan pembangkit tenaga kelistrikan,” kata Kalalo. (* Pemimpin sulutnews.net)