“SUARA” RATATOTOK

exotiq-real-estate

Surga Tersembunyi di Minahasa Tenggara

SELAMA ini, kalau berbicara soal pariwisata di Sulawesi Utara, yang terlintas di pikiran adalah Taman Nasional Laut Bunaken, salah satu primadona diving di dunia. Sesungguhnya, selain Bunaken dengan keindahan taman lautnya, masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk disambangi.

Tidak jauh dari Bunaken, sekitar dua jam berkendara, terdapat Kabupaten Minahasa Tenggara yang diam-diam menyimpan sejuta pesona. Ada Teluk Buyat, Pantai Bentenan, Pantai Lakban, Danau Bulilin, Pasak Wanua (batu yang dijadikan alat pengesahan terbentuknya satu desa pada jaman dahulu) dan Bukit Pengharapan.

Minahasa Tenggara adalah kabupaten yang baru, pemekaran dari Minahasa Selatan yang disahkan 10 bulan lalu. “Sebagai daerah baru, Minahasa Tenggara belum banyak dikenal. Padahal banyak potensi yang bisa digali, seperti pertanian, perkebunan dan pariwisata,” kata Bupati Kabupaten MITRA dalam suatu pertemuan dengan sejumlah wartawan, usai penyerahan bantuan kepada masyarakat Minahasa Tenggara, di Ratahan, belum lama ini.

danau2

Sangat menakjubkan pemandangan sebuah danau ketika kita berdiri di tepi. ahhhh…. sungguh indah hiasan alam. Terima kasih Tuhan

Dicontohkan, pemandangan bawah laut di Teluk Buyat tidak kalah indahnya dengan Bunaken. “Terumbu karangnya juga masih rapat, karena selama ini Buyat belum dibuka untuk obyek wisata,” ujarnya.
Oleh karena itu, digelar berbagai kegiatan di Pantai Lakban, Minahasa Tenggara sebagai bagian dari upaya mempromosikan pariwisata di daerah ini.

Diharapkan, dengan adanya berbagai kegiatan ini, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, khususnya di luar Sulawesi Utara untuk mengunjungi tempat-tempat pariwisata di Minahasa Tenggara. (Kps/SON/002)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s