PENERAPAN PERGUB “GAJIL GENAP” DEMI KENYAMANAN DAN KEAMANAN PELAKSANAAN WOC-CTI SUMMIT

Pergub Ganjil Genap Berlaku 10 Hari

dokwilsonedy-kenap-polodadaMANADO – Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 11 Tahun 2009 tertanggal 11 April 2009,  tentang Pembatasan Pengoperasian Kendaraan Bermotor di Kota Manado, akan mulai diberlakukan tanggal 8 – 18 Mei 2009. Jadi, pemberlakuan Pergub ini hanya 3-H sampai dengan 3+H atau 3 hari sebelum berlangsungnya penyelenggaraan Konferensi Kelautan Dunia (World Ocean Conference-WOC) dan Konferensi Tingkat Tinggi Inisiatif Segitiga Terumbu Karang (Corral Triangle Initiative-CTI Summit) dan 3 hari sesusai even internasional di Manado, Sulawesi Utara itu.

Menurut Kapala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo), Ir J. Eddy Kenap, Pergub […]yang dikeluarkan Pemprop Sulut ini secara detail memutuskan bahwa kendaraan dengan nomor polisi berakhir ganjil dan genap dapat beroperasi sesuai dengan tanggalan ganjil maupun genap.

”Jadi, umpanya, tangal 8 Mei, hari H pelaksanaan Pergub ini, maka kendaraan yang bisa beroperasi adalah yang bernomor polisi dengan ekor angka genap.  Misalnya, kendaraan berplat nomor DB 4073 AC, pada tanggal 8 Mei tidak bisa beroperasi. Kendaraan berplat nomor ini hanya bisa melakukan aktifitas pada tanggal 9 Mei nanti,” jelas Kenap didampingi Kepala Bidang Darat Dishub Kominfo Sulut, Joseph Purukan.

Ditambahkan Purukan, Pergub 11/2009 ini dikeluarkan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan WOC dan CTI Summit tahun 2009. Intinya, Pergub ini akan mengatur penatalayanan arus kendaraan dalam berlalulintas guna mengurangi kepadatan. ”Kami minta kepada pengguna jasa angkutan agar mematuhi peraturan ini,” kata Purukan, di ruang kerjanya, usai mengikuti rapat panitia WOC bidang transportasi, Senin sore. (CS/wilson)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s