IJASAH PALSU………… INSTITUSINYA GIMANA YAH???

Ijazah Caleg Terpilih Barnas, Diduga Aspal

MANADO – Calon Legislatif (Caleg) terpilih WNT alias Winda, SE dari Dapil Sangihe-Sitaro-Talaud untuk DPRD Propinsi menyisakan kisah tersendiri. Kenapa, ada kabar beredar bahwa ijazah sarjana yang dimiliki oleh Caleg Partai Barisan Nasional itu diduga Aspal (asli tapi palsu).

Informasi yang diterima Cahya Siang dari sumber yang dapat dipercaya menyebutkan, ijazah sarjana ekonomi Winda diduga Aspal. Ijazah yang diperolehnya dari salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi itu, diraih tidak sesuai aturan yang ada. Maksudnya, tidak pernah kuliah, tiba-tiba sudah memegang ijazah dengan gelar sarjana ekonomi. […]

“Setahu kami, Winda putus kuliah (Smester Dua) di Universitas Dela Salle Manado. Setelah itu ia berangkat ke Jakarta, dan pada tahun 2005 Winda kawin. Dua tahun kemudian, Winda bersama keluarga kembali ke Manado,” kata sumber yang minta namanya dirahasiakan seraya meminta agar informasi ini ditelesuri.

Namun setelah dikonfirmasi Senin (4/5) sore lewat telepon selular. Winda dengan tegas membantah dugaan tersebut. “Itu tidak benar. Tapi saya minta tolong agar jangan diberitakan informasi tersebut,” katanya singkat.

Wanita kelahiran 11 Juli 1985 itu mengaku ijazahnya sah diperoleh dari STIE Elfatah di tahun 2007 lalu. “Tidak benar saya pakai ijazah palsu, saya lulus dari STIE Elfata tahun 2007,” tukasnya.

Dia kembali menjelaskan studinya dimulai beberapa tahun silam di Universitas Katolik Dela Salle Manado. Namun studi di perguruan tinggi tersebut tidak selsai, sebab Winda memutuskan pergi ke Jakarta untuk masuk sekolah modeling. Hingga akhirnya saat balik lagi ke Manado, Winda melanjutkan studi di STIE Elfata.

Sementara itu, sejumlah kalangan masyarakat meminta kepada Panwas, dan Komisi Pemilihan Umum di daerah ini untuk menyelidiki dan mengusut dugaan ijazah asli tapi palsu tersebut. “Supaya ada kejelasan, Panwas bersama KPU harus segera menindaklanjuti iinformasi tersebut,” kata mereka. (010/001)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s