PANTAI MEMESONA, BAWAH LAUTNYA MENAKJUBKAN. ITULAH PANTAI LAKBAN YANG DIKUNJUNGI PESERTA WOC DARI BERBAGAI NEGARA

TAMU WOC DAN CTI SUMIT KE PANTAI LAKBAN

LAKBAN BuyatKEPALA Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Herman Kosakoy SE kepada Cahya Siang mengatakan, sejumlah peserta WOC telah berkunjung ke Objek Wisata terindah Pantai Lakban, Jumat (15/5). Para tamu kehormatan ini, dijemput panitia local WOC Kabupaten Mitra setibanya mereka di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita. […]

Mantan Asisten II Pemkab Mitra ini menambahkan, tamu WOC ini sebelum ke Pantai Lakban telah beristirahat dulu di lokasi Resting Area di desa Pangu sekitar pukul 09.15 Wita “Tamu WOC tersebut berjumlah sekitar 50 yang merupakan perwakilan dari delegasi luar dan dalam negeri, termasuk 22 pelancong dari Amerika Serikat,” tukasnya.

Lebih lanjut kata Kosakoy, tamu WOC selama berada di lokasi disuguhi dengan berbagai kegiatan  seni dan budaya seperti Maengket Dance, Zalacca Dance, Bamboo Music, Traditional Music, Fishing by small boat, diving and Sight Seeing.

Kosakoy mengatakan Pantai Lakbn dan Bukit Harapan di Ratatotok telah menjadi salah satu tujuan wisata di Mitra dan ratusan wisatawan telah berkunjung ke daerah ini. Disamping itu, setiap tahunnya di lokasi-lokasi ini dilaksanakan Festival Pantai Lakban. Walaupun agak jauh dari Manado menuju pantai Lakban yang jaraknya berkisar 120 KM, namun kunjungan wisatawan lokal dan asing selalu membanjiri tempat ini.

Selain itu, lanjutnya, Pantai Lakban berdekatan dengan Teluk Buyat yang sempat mencuat issue pencemaran limbah tambang, namun ternyata tidak terbukti dan hingga kini menjadi daerah suplai ikan terbaik bagi pabrik ikan di Bitung dan Manado.

Keindahan lain dari Pantai Lakban adalah pemandangan bawah lautnya sangat memesona, walaupun belum begitu terkenal dan terdapat 24 tittik. Penyelaman dengan beragam terumbu karang dan ikan hias, dimana tempat penyelaman tersebut diyakini belum tercemar limbah. Sebab jauh dari pemukiman penduduk dan dikelilingi oleh hutan mangrove yang terpelihara dengan baik. (OT/002)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s