MUKAT BENTUK TIM PEMANTAU PENUNTASAN KORUPSI

Mukat Bentuk Tim Pemantau Kasus Korupsi

MUSYAWARAH Masyarakat Talaud (Mukat)  telah membentuk Tim Pemantau Penanganan Kasus Korupsi (TP2KK) di Talaud. Pembentukan tim ini untuk mengawal kasus-kasus korupsi di Talaud  yang kini sedang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan pihak Kepolisian Sulut. […..]

Persoalannya, banyak kasus korupsi yang dilaporkan masyarakat, yang tidak ditindak lanjuti atau hanya di-peties-kan bahkan sebagiannya sudah di-SP3 dengan alasan yang tidak jelas.

Sekretaris  DPD I MUKAT Sulawesi Utara , Lemos W. Larumpaa, menjelaskan, pembentukan tim ini sesuai hasil rapat DPD I Mukat Sulut bersama DPP Mukat, tertangal 21 Maret 2010 yang dilaksanakan dalam menyikapi penambangan Pasir Besi dan penanganan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Talaud yang sementara di tangani oleh Kejati dan Polda Sulut.

Menurut Larumpaa, rapat bersama ini memutuskan tiga hal yakni meminta investor untuk tidak melakukan aktivitas sebelum ada penelitian dari pihak terkait layak-tidaknya penambangan pasir besi tersebut dilakukan.  Kemudian, rapat juga memutuskan membentuk Tim Pemantau Penanganan Kasus Korupsi (TP2KK) di Talaud. Selain itu, pertemuan yang dihadiri pengurus lengkap DPP Mukat dan DPD I Mukat Sulut ini, menyepakati dan memutuskan akan  melaporkan oknum-oknum penegak hukum  (kepolisian /kejaksaan) yang menangani kasus korupsi di Talaud sejak tahun 2005 dengan menganut asas praduga tak bersalah, kepada Tim Satuan Tugas Mafia Hukum (Satgas Markus) Pusat .

TP2KK Talaud, demikian Larumpaa yang juga dipercaya Partai Demokrat Kabupaten Talaud sebagai Sekretaris PD, bahwa dalam waktu dekat ini akan melaporkan keberadaannya kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara juga Kepolisian Daerah Sulut , tentang hasil-hasil keputusan yang menyangkut pembentukan tim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s