PD, SIAP LANJUTKAN PEMBANGUNAN BERSAMA SHS

Partai Demokrat Dukung Penuh SHS

Liputan:  B. Wilson Lumi

CALON Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD), DR Andi Alvian Malarangeng, berharap seluruh kekuatan partai di Sulawesi Utara mengamankan calon gubernur utusan partainya, Sinyo Harry Sarundajang sebagai Gubernur Sulut periode 2010-2015.[…..]

Harapan ini disampaikan Malarangeng usai temu pimpinan Partai Demokrat se-Sulut, Sulteng, Gorontalo, Maluku, Malut, serta 58 ketua DPC, di Hotel Peninsula Manado, Rabu malam.

Hadir dalam temu Pimpinan PD tersebut, diantaranya Eddy Bagoro Yudhoyono, putera Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anggota DPR-RI utusan Sulut, Paula Singal, SH, juga Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Menurut Malarangeng, jatuhnya pilihan DPP PD kepada SHS untuk diusung partai “bertarung” merebut kursi nomor satu di Sulut, dasar perimbangannya adalah masukan  PD Sulawesi Utara dan tentunya berdasarkan survey. “Jadi, sudah seharusnya PD di Sulut mengamankan SHS agar bisa menjadi “pemenang” dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan berlangsung 3 Agustus 2010 mendatang,” jelas Malarangeng yang juga dalam Kabinet Indonesia Bersatu 2009-2014 ini dipercayakan SBY selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.

Secara pribadi Malarangeng juga mengakui prestasi-prestasi yang telah ditorehkan SHS selama memimpin Sulut. “Secara pribadi juga saya sangat mendukung SHS kembali memimpin daerah ini. Mengapa? Karena dia termasuk salah putera bangsa yang visioner, berkarakter, dan berpikiran kedepan. Sulut harus banga memiliki pemimpin seperti SHS ini,” aku Malarangeng.

Syennie, SHS, Ibas, Andi

Sementara apresiasi dari Cikeas terhadap SHS diperlihatkan anggota keluarga pemukim istana kepresidenan, Edhy Baskoro Yudhoyono. Anggota DPR-RI yang akrab disapa Ibas ini mengaku  terkesan dengan pesatnya pembangunan di Sulut di bawah kepemimpinan SHS. Putera Presiden SBY ini menilai Gubernur Sinyo Harry Sarundajang sebagai motor pembangunan Bumi Nyiur Melambai adalah tokoh daerah yang istimewa dan berhasil membawa Sulut lebih maju. “Sulut maju pesat, pembangunannya cepat,” komentar pria bergelar Master Science ini, saat melakukan kunjungan di Manado bersama calon Ketua Umum DPP PD, Andi Malarangeng.

Anggota DPR RI ini terlihat akrab dengan SHS di Hotel Sintesa Peninsula, Rabu malam. Sering terlihat keduanya bercakap akrab. Sarundajang yang telah ditetapkan sebagai calon gubernur periode 2010-2014 dari PD, nampak duduk berdampingan dengan Ibas dan Andi serta Ketua DPD PD Sulut Sjennie Linneke Watoelangkouw. Penilaian Ibas terhadap SHS ini, memberi gambaran apresiasi dari Cikeas terhadap figur yang berniat menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang di kawasan Asia Pasifik itu.

Ketua DPD PD Sulut, Syennie Watoelangkow, saat dikonfirmasi harapan Malarangeng tersebut, mengatakan, partai yang dipimpinnya sudah berkomitmen mendukung sepenuhnya sekaligus mengamankan putusan partainya yang telah menetapkan SHS sebagai calon Gubernur Sulut 2010-2015. “Kami juga sudah melakukan beberapa kali pertemuan dengan kader PD Sulut dalam kaitan menyosialisasikan keputusan DPP PD. Dengan

AKRAB: Larumpaa dan Malarangeng

Pak SHS, kami juga sudah menyampaikan hasil-hasil pertemuan dengan kader Demokrat se-Sulut,” kata Watoelangkow yang kini juga direstui DPP PD untuk bertarung di Pilkada Kota Bunga Tomohon.

Sekretaris DPC PD Kabupaten Kepulauan Talaud, Lemos W. Larumpaa, mengiakan apa yang disampaikan Watulangkow. Menurut Larumpaa, pertemuan dengan pengurus PD se-Sulut  memang sudah beberapa kali dilakukan. Bahkan, di Kabupaten Talaud, dukungan kader partai sudah berlangsung jauh sebelum SHS ditetapkan sebagai calon gubernur yang disusung partainya. (mcs)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s