WASPADA…. SEMBAKO MULAI HILANG DI PASARAN

SEMBAKO PILKADA (Kiriman: * BUDI  RARUMANGKAY)

Budi Rarumangkay

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri  (Disperindag) Sulut Drs Sanny Parengkuan, mengingatkan agar para pelaku bisnis; pedagang, tidak terpengaruh dengan bujuk-rayu para kandidat Kepala Daerah  untuk “memainkan” Sembako.[….]

Peringatan ini dikatakan Parengkuan menyusul ditenggarai beberapa kandidat mulai mengumpul, menimbun Sembako untuk persiapan “Serangan Fajar” saat pemilihan kepala daerah. Di Sulut sendiri akan berlangsung 7 Pilkada serentak, masing-masing, ditingkat Propinsi, Kota Tomohon, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong Timur, dan di Kabupaten Bolmong Selatan.

Menurut Parengkuan, jika ditemukan ada pedagang yang bermain mata dengan sejumlah calon peserta Pilkada, Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) akan dievaluasi. “Dan, jika kesalahan sudah menjurus pada kesengajaan atau tindak pidana, maka ijin bisa dicabut,” tegasnya Parengkuan, Rabu (14/04).

Kendati demikian, Parengkuan mengatakan, untuk sementara berdasarkan evaluasi tim pemantau di Dinas Perdagangan Sulut, stock Sembako untuk tiga bulan ke depan masih sangat cukup. Hanya saja, jika sinyalemen terjadi kongkalingkong antara kandidat dengan spekulan pasar terjadi, bisa dipastikan Sembako yang tadinya aman beberapa waktu kedepan, akan hilang dipasaran. Dan jikapun ada, harganya pasti cenderung naik. “Semua ini tidak kami kehendaki, sebab ujungnya masyarakat akan menderita. Jadi, kami berharap para pedagang jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak terpuji ini,” harap Parengkuan. (* Pemred sulutonline.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s