Aksi Tembak Menembak di Poso, Kembali 3 Anggotanya Santoso Tewas

Jakarta, CS – Upaya menegakan operasi Tinombala di Poso tetap saja berrjalan. Seiring dengan aksi tembak menembak yang terjadi,secara kasat mata penembakan akhirnya menewaskan 3 orang  secara cermat ada kelompok Santoso. Ini adalah pertemuan secara tegas dan diduga ada orang Wigur. Penembakan secara cermat dan ini dilakukan seara intensif. [….]

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjend Pol Anthon Charliyan di Mabes Polri ,Rabu (16/3)2016 mengatakan terkait masalah Poso memang terjadi tembak menembak tadi pagi pagi kemudian ada korban yang meninggal dua orang itu pagi itu bisa ditemukan oleh kelompok Delta kita dan sore ini juga ditemukan satu orang lagi di Sungai. “Dari kelopok Santoso itu ditemukan 3 orang terjadi kontak tembak. Kemungkinan ciri-cirinya masih kita identifikasi . Jadi kalau kita lihat ciri kulit agak berbeda dan agak putih kemungkinan Kelompok Wigur ada tertembak disana,” ujarnya.

ketika ditanya motivasinya, Anthon menegaskan kan sedang operasi disana , kan sedang operasi  dan sedang didesak dan itu bukan motivasi.” Memang kita sedang memburuh kelompok Santoso. Diperkirakan ada 38 orang,” tegasnya

Disingung yang kulitnya Putih berapa orang, Anthon mengakui ada Satu orang. Yang di Sungaii ajuga ada .Di sungai,tetapi hingga kini masih kita identifikasi. “Betul orang Wigur atau bukan. Tetapi sepertinya. Ada tiga orang , tetapi dengan kemarin-kemarin banyak juga yang tertembak. Sebelum-sebelumnya bebrrapa oarn yang tertembak,” akunya.

Saat ditanya  jumlah tepatnya berapa anggota Santoso, Anthon menjelaskan   berdasarkan data yang intelegent ada sekitar 38 atau 39 orang. Periode tahun 2015, tetapi bisa saja bertambah dan bisa saja berkurang.Ada juga kelompok diatas dan juga kelompok simpatisan. “Kaya di Poso ditemukan kelompok simpatisan yang akan mengirimkan bahan-bahan makanan,” jelasnya.

Menyingung kan ada prediksi orang Wigur, Anthon merinci  apakah ada perbedaaan setelah orang Wigur bergabung . Apalah senjatanya bertambah, atau kemampuannya bertambah. “Perbedaannya,kita belum menemukan secara pasti tetapi yang jelas dengan adanya Orang Wigur ini ,satu kesatuan dengan ISIS. Ini bukan jaringan nasional , ini merupakan jaringan internasional. Apakah ditemukan senjata spesifik, waktu tmbakan 3 orang. Sementara masih kita selediki senjata-senjatanya dan apa saja yang kita temukan. Belum ditemukan senjata yang spesifik,” rincinya.

Sebelum berakhir, Anthon menambahkan ada sejumlah 38 orang itu data tahun berapa ?tahun 2015-2016, kita belum data yang terbaru dan data yang terakhir kita perkirakan 39 orang hingga 40 orang. “Pastinya kita tidak tahu. Jumalh ini bisa bertambah dan bisa berkurang. kita tidak tahu apakah ada yang naik ,atau ada yang turun,” tambahnya. (vecky/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s