Dermaga Belang Dinilai tidak Layak

2017: DKP usulkan pembangunan dermaga baru

Ratahan CS – Dinilai sudah tidak layak lagi digunakan, Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengatakan dimana saat ini pelabuhan yang dimiliki, sebagai tempat sandar kapal nelayan(dermaga) yang berada di Kecamatan Belang tepatnya desa Borgo sudah tidak Layak untuk digunakan. [….]

” Dermaga sudah mulai goyang sehingga sudah banyak kapal nelayan yang tak lagi sandar di dermaga tersebut” ujar Ir Djoni Ronsul, Kepala DKP Mitra, akhir pekan lalu.

Dirinya juga mengatakan dimana imbas dari sudah tidak lagi dimanfaatkan dermaga Belang yang disediakan pemerintah untuk tempat penyandaran , maka proses bongkar muatan ikan hasil melaut tidak lagi di Tempat Pembongkaran ikan (TPI) yang berada di area Dermaga,” saat ini banyak nelayan lebih memilih berlabuh di pelabuhan milik perhubungan dan bahkan ada yang bongkar muatan di Watuliney sehingga  tak lagi memanfaatkan TPI yang ada” sebut Ronsul.

Lanjut dikatakannya ,pihaknya sudah merencanakan untuk pengusulan Dermaga baru di tahun 2017, karena Dermaga yang ada saat ini sudah tak layak,” tahun depan ada rencana pembuatan Dermaga baru dilokasi Dermaga yang lama, ini bukan hanya perbaikan namun akan dibuat baru dan akan dimulai dengan pengerukan karena saat ini sudah dangkal” urai Ronsul.

Terpisah,sejumlah nelayan saat ditemui wartawan jumat 4/03 pekan lalu menyambut baik jika saja akan dibangun dermaga baru.”Torang sanang kalu so tatambah itu dermaga,supaya solebeh rame”ujar Udin Pelango warga Belang. (dax/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s