Kejar Adipura, Mitra Tambah Armada Sampah

Ratahan CS – Pusat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ratahan,saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah,termasuk masalah penanganan sampah. Pasalnya saat ini jumlah volume samapah semakin bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Dengan kondisi tersebut, Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) membutuhkan tambahan armada pengangkut sampah lagi. Apalagi, saat ini permintaan pelayanan pengangkutan sampah terus bertambah bukan hanya di Ratahan,tetapi diharapkan semua kecamatan dan desa ada kepedulian penanganan sampah. [….]

Dikatakan Kepala BLHKP Mitra Drs Robby Ngongoloy mengatakan, pihaknya akan mengusulkan ketambahan armada berupa truk sampah ditahun 2017. Sebab,ketersediaan  armada pengangkut sampah dirasakan masih sangat kurang.

Mantan kepala BKDD ini menambahkan”Armada sampah di Mitra masih sangat kurang. Jadi kita bakal mengusulkan penambahan armada tahun depan. Rencananya, empat truk sampah bakal kita usulkan untuk ditempatkan di pasar-pasar tradisional yang produksi sampahnya lebih banyak”jelasnya.

Dimana hingga kini, untuk Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sendiri, belum bisa digunakan, sebab infrastruktur jalan di sana berupa  masih tahap perbaikan. “Jadi kita masih menggunakan TPS untuk membuang sampah. Kalau sudah selesai pengaspalannya, baru TPA akan digunakan,” tambahnya lagi.

Terkait hal ini Prislia Rotulung warga Pasan, Jerry Kolinug warga Ratahan mengharapkan  armada sampah sebaiknya ditempatkan di setiap kecamatan biar penanganan makin cepat.  Kedepan, siapa tau Mitra bisa menjadi daerah terbersih di Sulawesi Utara,dan bisa menghasilkan Adipura tambah Yopy Ratela. (dax/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s