Rebut OSN Tingkat Kabupaten, 282 Siswa SD dan SLTP Bersaing Ketat

Ratahan CS – Sebanyak 282 Siswa terdiri dari 140 Siswa tingkat Sekolah Dasar dan 142 Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Se- Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),berlomba  mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Mitra tahun 2016, yang berlangsung di SDN Inpres Silian dua, Sabtu (5/3), pekan lalu. [….]

Kepala Dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Dikpora) Mitra, Ir. Dennij Porajou MSi mengatakan ke, 282 siswa tersebut berlomba dalam mata pelajaran Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (MIPA),” ini ajang pencarian siswa berprestasi se Mitra, karena OSN ini dihadiri para siswa terbaik yang sebelumnya telah diseleksi ditingkat kecamatan masing-masing”sebut Porajou.

Mantan kadis PU dan BLH dan Pertambangan ini, yang ikut didampingi Kepala Bidang pendidikan Dasar , Dra Felda Tombokan , menambahkan , nantinya yang  terbaik dalam seleksi OSN tingkat Kabupaten akan diikutsertakan kembali pada OSN tingkat propinsi. Dirinya optimis khususnya bagi peserta lomba tingkat SLTP banyak dari Mitra yang akan lolos dari Passing Grate yang ditentukan oleh pihak propinsi,” saya optimis, Mitra akan mengutus banyak peserta ke OSN tingkat propinsi,” ujarnya.

Semantara itu, Tombokan mengatakan, untuk tingkat sekolah dasar di cari 3 terbaik yang akan diikutsertakan ke propinsi, sedangkan untuk tingkat SLTP sesuai dengan passing grate yang akan di tentukan oleh propinsi.

Tujuan digelarnya kompetisi tersebut, lanjutnya, adalah untuk memotivasi dan meningkatkan ilmu pelajaran bagi siswa SD dan SLTP dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang pelajaran Matematika dan IPA.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas OSN dengan harapan setiap tahun akan lahir anak didik yang memiliki kemampuan sains berkualitas nasional. Harapannya, peserta yang nantinya mengikuti OSN di tingkat provinsi bisa memboyong juara di bidang matematika dan IPA sekaligus mengharumkan nama Minahasa Tenggara,” sebutnya. (dax/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s