Sumendap Isyaratkan “Trio Moncong Putih”Dampingi JS Jilid II

Ratahan CS – Meski pemilihan kepala daerah (pilkada) bupati dan wakil bupati di kabupaten Minahasa Tenggara nanti dilaksanakan pada awal tahun 2018 mendatang, namun euforia pilkada didaerah ini mulai terasa. [….]

Meski sejumlah kandidat calon bupati dan calon wakil bupati terkesan masih malu malu kucing,namun ada juga yang sudah secara terang terangan menyatakan siap maju di pertarungan bupati dan wakil bupati 2018 mendatang.

Sejumlah masyarakat menilai, Bupati Mitra James Sumendap SH, sendiri saat ini dinilai merupakan calon bupati berikut yang paling paripurna karena dinilai secara finansial,mental serta spiritual untuk menahkodai kabupaten Mitra pada pilkada berikutnya.

Bahkan dikabarkan Sumendap dinilai sudah mengantongi calon pendamping papan dua di jilid dua nanti. Kabar lainnya, Sumendap akan memilih pendamping dari internal PDI-P sendiri dan belum tertarik koalisi dengan partai politik lain.

Dipilihnya paket koalisi internal PDI-P tersebut,agar seirama dengan paket gubernur dan wakil gubernur Sulut baru baru ini. Dimana Olly Dondokambey dan Steven Kandow merupakan paket “Moncong putih” Propinsi. Sementara di Minahasa Tenggara, Sumendap akan menerapkan paket “moncong putih” kabupaten.

Lalu, siapa yang berpeluang mendampingi mantan legislator propinsi dua periode tersebut? Mereka adalah “trio moncong putih” yang setia mendampingi padatnya agenda bupati kemana saja pergi dan berada dilaksanakan.

Ketiga kader “Moncong Putih” tersebut adalah Semuel Montolalu SH yang merupakan mesin penggerak partai (sekertaris PDIP), kemudian Drs Tavif Watuseke yang adalah ketua DPRD, serta Sammy Pongilatan Ketua Komisi B di DPRD Mitra.

Sementara, diluar internal PDI-P, salah satu nama mencuat adalah mantan kepala BKDD pertama sejak Mitra terbentuk pada 2007 silam dan Ex Tonaas Brigade Manguni Indonesia (BMI), Drs Piether Owu, ME.

Sumendap pada sejumlah agenda hajatan tetap berkomitmen akan terus berkosentrasi pada tugasnya di pemerintahan,serta selalu mengatakan membuat masyarakat Minahasa Tenggara kedepan makin sejahtera.

Menariknya, Sumendap pada sabtu akhir pekan lalu, saat ibadah syukur keluarga di Rudis kediamannya Tosuraya Ratahan mengisyaratkan kader partai “Trio Moncong Putih” untuk mendampinginya dirinya kelak.

“Disini ada pak Montolalu,ada pak Tavif Watuseke,ada pak (Sampong) Sammy Pongilatan” sementara kalau diluar partai, sambil membidik kearah kursi pak Piether Owu. “Oh yah, semua yang ada saya nilai semuanya baik, namun nantinya saya akan memilih yang terbaik bagi kelangsungan pembangunan serta Kesejahteraan di Kabupaten Minahasa Tenggara kedepan,” tutup Sumendap. (dax/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s