Tontim akan Dibangun Polsek

Dinilai Sering Picu Tarkam, Warga Tontim Usulkan dibangun kantor Polsek

Tombatu, CS – Kasus perkelahian antar kampung (Tarkam) yang semakin sering terjadi di Kecamatan Tombatu Timur (Tontim) sudah cukup membuat warga resah. Untuk mengantisipasi hal ini, warga mendesak pemerintah dan aparat kepolisian untuk kiranya membangun kantor kepolisian sektor (Polsek) di wilayah tersebut. [….]

“Ada tiga desa tetangga yang sering terlibat baku hantam dikecamatan ini, masing-masing Desa Molompar, Esandom dan Mundung. Makanya kami masyarakat Tombatu Timur mengusulkan pada pihak pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara dan kecamatan, serta seluruh elemen masyarakat, sekiranya dapat membuat Kantor polisi atau polsek di wilayah ini,” ujar Ary Losung, warga setempat.

Losung mengusulkan lokasi pembangunan kantor polisi(Polsek)paling baik disekitar pertigaan Mundung, Esandom dan Molompar sebagai tempat strategis untuk pembangunan Polsek tersebut. “Itu memang lokasi yang sangat rawan terjadinya tarkam, makanya sangat baik jika kantor polisi dibangun disitu,” harapnya.

Menurut dia, pembangunan kantor polisi akan sangat membantu untuk dapat memberikan rasa aman kepada semua masyarakat. “Kalau boleh, semua pihak baik bupati, camat, anggota dewan, hingg  hukum tua di kecamatan Tombatu Timur agar memikirkan solusi untuk penyediaan lahan. Kalau bisa, segera kumpul dana untuk beli tanah untuk lokasi pembangunan kantor Polisi,” jelasnya. (dax/CS)

 

Camat Ratahan Himbau dukung Program Pemerintah serta perketat pengawasan lingkungan.

Ratahan CS – Jan Hendrik Tora SE,disela sela hajatan keluarga minggu,06/03 kemarin mengatakan, agar masyarakat ,dipemerintah kelurahan,dan desa,supaya dapat mendukung program pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara ditahun berjalan ini.

Ini untuk mensinkronisasikan dengan tujuan pemerintah daerah,terkait dengan target kedepan. Nah salah satunya adalah persoalan lingkungan. “Kita harus waspada terhadap keamanan lingkungan,” ujarnya.

Musti diperketat pengawasan dan diperhatikan termasuk masalah anak anak,yang mengendarai kendaraan bermotor. Orangtua agar jangan sembarangan memberikan peluang kepada anak mengendarai kendaraan,supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan bersama.

Tidak hanya itu,namun warga jugha diminta untuk waspada dengan lingkungan sekitar dari orang yang tidak dikenal,karena saat ini menjadi perhatian kita semua. (dax/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s