Gubernur Olly Tebar Ratusan Benih Ikan di Danau Tondano

Dongkrak Sektor Perikanan 

Tondano, CS  – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Jumat (11/3/2016) siang melakukan penebaran benih ikan di Danau Tondano. Kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Objek Wisata Sumaru Endo Kecamatan Remboken ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang. [….]

Bupati Jantje melaporkan bahwa Danau Tondano saat ini memiliki luas 6.728 hektar dan berada dalam cakupan wilayah 6 kecamatan dan 22 desa/kelurahan. Untuk potensi budidaya seperti keramba jarring apung sebanyak 12.000 dan sampai saat ini telah diberdayakan 8.500 unit jarring.

“Upaya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya nelayan di Minahasa masih membutuhkan topangan dan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi Utara. Maka dari itu upaya pengendalian enceng gondok akan terus dilakukan Pemkab Minahasa. Namun semuanya itu akan lebih maksimal jika mendapatkan bantuan dari Pemprov Sulut,” kata Bupati Jantje.

Sementara dalam sambutannya, Gubernur Olly berjanji akan membantu masyarakat Minahasa melalui pemerintah yang ada untuk peningkatan kesejahteraan di beberapa sektor yaitu pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ir Mindo Sianipar dan Ny Pricillia Sianipar-Rondo, Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Ir Saud Hutagalung MSc, Direktur Perbenihan Ir Syarifudin MSi, ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkeng serta jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa lainnya. (mdc/09)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s