Pemda Gantung Nasib Aparat Desa se-Bolmut

Boroko, CS – Sejumlah aparat desa yang ada dikabupaten Bolmong utara (Bolmut) kembali dibuat pemerintah daerah (Pemda) menjerit. [….]

Pasalnya, tinggal menghitung hari memasuki triwulan 2 ditahun 2016 terhitung dari bulan januari namun Tunjangan Aparat Pemerintah Desa(TAPD) yang seharusnya menjadi hak mereka dan seharuasnya sudah dibayarkan sampai saat belum juga terbayarkan.

Sejumlah aparat desa yang ada dibolmut mempertanyakan hak mereka berupa Tunjangan Aparatur Pemerintahan Desa (TAPD).

sudah masuk bulan ke empat terhitung sejak bulan januari lalu, namun TAPD tersebut, sepeserpun belum ada yang mereka nikmati, harusnya diterima setiap triwulan atau tiga bulan sekali.

Menurut salah satu aparat desa yang ada dibolmut enggan menyebutkan namanya mengatakan, sudah memasuki bulan ke empat  ini mereka masih tetap gigit jari. “Entah apa kendalanya, sehingga kami belum merima insentif yang seharuanya menjadi hak mereka,” jelasnya.

Sementara, pihak Badan Pemerintah Masyarakat Desa(BPMD) Kabid Pemdes melalui staf bidang Pemdes Eddy Posangi menyampaikan, bahwa saat ini kami masih menunggu Perarutan Gubernur (Perbub) dan apabila Perbub sudah ada, maka akan segera dicairkan tunjangan aparat desa tersebut. ”Dalam waktu dekat tunjangan Dana Desa akan segera kami realisasi dan akan segera dicairkan,” terang Posangi.

Terpisah Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Aktrida Datungsolang ketika dimintai tanggapannya menyampaikan, bahwa kami dari pihak DPRD berharap apabila sudah dikeluarkan perbup, instansi terkait dapat segera mencairkan tunjangan aparat desa pada triwulan pertama.

“karena tunjangan tersebut sangat dibutuhkan  seluruh Aparat Desa di Bolmut.Sebab, tunjangan aparat desa tersebut adalah untuk  kelancaran tugas aparat desa. Kami dari pihak DPRD Akan terus memantau dan mengawasi tunjangan aparat desa, apabila sudah di terbitkannya perbub lantas belum di cairkan, kami akan terus mendorong agar tunjangan aparat desa tersebut segera di cairkan,” Ungkap Datungsolang. (fe/WL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s