Wagub Buka OSN Tingkat SMA se-Sulut

Manado, CS – Bertempat di SMK Negeri 1 Manado, Selasa (22/03) diadakan Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 Tingkat SMA se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Dalam Kegiatan OSN tahun 2016 ini, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulut Asiano G Kawatu SE, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado Corry Th Tendean SH, serta perwakilan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, serta para Kepala sekolah yang ada di 15 Kabupaten/Kota dan guru pemimbing.[….]

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mengatakan, dalam pelaksanaan OSN ini, tentunya perlu dipersiapkan dari tingkat bawah, mulai antar sekolah, Kabupaten/Kota, Provinsi sampai ke tingkat Nasional. Untuk tahun ini prestasidari siswa harus lebih baik lagi dari tahun kemarin.

“Bagi siswa yang lolos tingkat Provinsi, harus diberikan fasilitas senyaman. Bahkan kalau perlu diberikan reward. Dan juga untuk Kabupaten/Kota, para siswa yang hadir mengikuti OSN ini, perlu diberikan reward. Dengan itu bisa mendorong para siswa untuk tetap terus tertarik dengan sains. Untuk menjadi orang cerdas dan pintar harus berakhlak, sopan santun, beretika, hormat pada orang tua dan  takut akan Tuhan. Karena dengan itu semua kita akan mampu untuk hidup berkompetisi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kandouw.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provisi Sulut Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan OSN ini, untuk menjalin para  siswa yang mempunyai kompetensi dan kemampuan terbaik. Dan juga untuk menyeleksi calon yang dapat diandalkan, diharapkan oleh pemerintah, untuk dapat berprestasi di tingkat Nasional.

“Semua hal yang berkaitan dengan OSN ini, difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi. Dan bagi siswa yang lolos, akan mendapatkan proses pemantapan. Selama kegiatan ini, kami memfasilitasi dan memberi kenyaman tentunya. Dan kita siapkan reward yang sudah ditata di APBD bagi mereka yang lolos. Informasi yang didapat Cahaya Siang, jumlah siswa yang mengikuti OSN tingkat SMA tahun 2016 se- Sulawesi Utara ini 405 dari 15 Kabupaten/Kota yang ada di Sulut. Untuk mata pelajaran yang diuji yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi, dan Ekonomi,“ jelas Kawatu. (DW/WL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s