Marak Pemalsuan Gelar di Pemkab Minsel

AMURANG – Penambahan gelar bagi seorang  ASN sah-sah saja. Cuma, pemakaian gelar harus sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Pantauan di jajaran Pemkab Minsel, marak dengan pemalsuan gelar. […..]

Menurut kalangan  generasi muda Minsel diantaranya, Aldi Monareh, Ferna Dotulong dan Jemmy Agustinus, pihaknya sangat menyesali para ASN di Minsel yang mengenakan gelar sarjananya tidak sesuai dengan disiplin ilmu.

Ingat, gelar sarjana yang dimiliki oleh ASN lainnya, didapat dengan perjuangan saat duduk dibangku kuliah. “Kami melihat tidak sedikit ASN yang menggantungkan nama dan gelar tidak sesuai dengan ijasah yang dimiliki. Semisal, gelar yang dimiliki disingkat SPd namun dirinya menggunakan gelar  kesarjanaan SE. Hemat kami, para ASN yang mentalnya seperti ini tidak layak untuk menjadi seorang pemimpin. Bagaimana tidak, sedangkan gelar bisa dipalsukan apalagi hal lainnya,” tukas Monareh, Dotulong dan Agustinus sambil menambahkan, pihaknhya sangat menyayangkan ASN di Minsel memakai gelar S2 yang almamaternya tidak diakui oleh pihak DIKTI. Olehnya, kami  berharap agar persoalan ini bisa disikapi oleh pihak BKKD Minsel. (Fot/CS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s