Kejagung: Mengetahui Keterlibatan Kejati DKI, Jamwas Kirim Tim ke KPK

Jakarta, CS – Untuk mengetahui dengan jelas keterlibatan dugaan suap, akhirnya Kejagung mengirim tim ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (8/4/2016).Ini dilakukan dan juga memeriksa tiga tersangka sehingga duduk kasus inilebih terang dan jelas keterlibatan pihak Kejati DKI.[….]

Jaksa Agung Muda Pengawasan,Widyo Pramono ketika dihubungi Jumat (8/4) 2016 mengatakan  untuk mengetahui dengan keterlibatan Kejati DKI, kamu mengirim tim ke KPK.” Seiring dengan itu kami datan  untuk memeriksa tiga tersangka kasus dugaan rencana suap ke pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pemeriksaan untuk menyelidiki dugaan keterlibatan pihak Kejati DKI. “Hari ini jajaran Jamwas (Jaksa Agung Muda Pengawasan) dipimpin oleh Pak inspektur Babul Khoir periksa di KPK mengenai pihak-pihak yang sudah di KPK,” ujarnya..

Selanjutynya, Widyo menegasan Ketiga tersangka tersebut, yaitu Direktur Keuangan PT BA Sudi Wantoko, Senior Manager PT BA Dandung Pamularno, dan seorang pihak swasta bernama Marudut Pakpahan.”Babul datang bersama anggota tim pemeriksa lainnya sejumlah tiga orang,” tegasnya.

Sesuai perkembangan, Widyo menjelaskan sebelumnya, Jamwas telah memeriksa Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus Kejati DKI, Tomo Sitepu, dan sejumlah penyabat Kejati DKI Jakarta lainnya. Namun, ia belum mau terbuka soal hasil pemeriksaan.”Nanti lah kita masih proses pemeriksaan,” jelasnya.

Meski begitu, dari pemeriksaan diketahui ternyata Sudung mengenal Marudut selaku pihak perantara secara personal. Namun, belum diketahui apakah keduanya sempat berinteraksi soal rencana suap itu. Sudi, Dandung, dan Marudut merupakan tersangka dugaan suap dalam.penanganan perkara di Kejati DKI Jakarta.

Perkara yang dimaksud, yaitu penyelidikan terkait dugaan penyalahgunaan anggaran untuk pembuatan iklan di PT Brata Abipraya. Diduga, Direktur Keuangan PT BA Sudi Wantoko yang dijerat KPK tidak dapat mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran itu.

Dari tangkap tangan, ditemukan uang 148.835 dollar AS dari Dandung dan Marudut. Diduga uang itu akan diberikan kepada Kejati DKI Jakarta untuk menghentikan penyelidikan tersebut. (vecky/WL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s