Halaman Kantor Pemprov Mulai Dihijaukan

wagub-hero

Tampak Wagub Steven OE Kandouw didampingi Kadishut Sulut Herry Rotinsulu, saat penanaman pohon di halaman kantor Bandiklat Sulut.

Kalawat, CS – Memanfaatkan kesempatan usai pelantikan para pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara tahap III khusus jajaran eselon III dan IV, Jumat (20/01), para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipimpin Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw dan Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Sulut Edwin H. Silangen, SE., MS melakukan penanaman pohon di halaman kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Sulut di Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Menurut Kepala Dinas Kehutanan Sulut, Ir. Herry Rotinsulu, aksi penanaman pohon tersebut, merupakan bagian dari program penghijauan setiap halaman kantor lingkungan Pemprov.  “Agar kondisi lingkungan hidup menjadi lestari, hijau, dan nyaman sebagaimana diamanatkan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni meningkatkan upaya menanam dan memelihara pohon di seluruh wilayah, mulai dari pesisir pantai hingga ke puncak gunung sebagai salah satu upaya  mitigasi perubahan iklim, mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor,” ujarnya kepada wartawan.
Untuk itu, lanjut dia, ASN Pemprov Sulut diminta menjadi contoh yang baik dalam menciptakan lingkungan hidup yang nyaman dan lestari.
Sisi lain, Rotinsulu juga mengungkapkan dukungannya atas penunjukan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa HV Worang sebagai lokasi kejuaraan dunia paralayang  pada Maret 2017.  (Rev)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s