Manado Siap TMMD 3 Kali Setahun

.Tampak Wawali Manado, Mor Bastiaan bersama Dandim 1309 Manado, Letkol ARM Toar Pioh didepan peralatan perang TNI ketika menyaksikan Pameran Alphan (Ist).

 

Jakarta, CS – Wakil Walikota (Wawali) Manado, Mor Dominus Bastiaan menyambut gembira rencana Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hingga tiga kali dalam setahun.
“Biasanya hanya dua kali dalam setahun, kalau nantinya direncanakan sampai tiga kali kegiataan TMMD, kami di Kota Manado siap,” katanya saat memenuhi undangan menghadiri Rapat Paripurna (Rapurna) TMMD ke-37, Jumat (20/01) di Gedung Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.
Menurut dia, kehadiran dalam paripurna kali ini, sebagai wujud nyata kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan TNI dalam menciptakan suasana kondusif untuk Kota Manado yang lebih baik.
“TMMD ini, kegiatan TNI yang sangat membantu daerah. Ini adalah program regular TNI dan terpadu bersama lembaga Kementerian, non Kementerian, Pemerintah Daerah. Tujuannya mensinergikan program pembangunan untuk meningkatkan percepatan pembangunan dan taraf hidup masyarakat,” ujar Mor.
Kegiatan TMMD ini juga, sebutnya, merupakan upaya dalam rangka mewujudkan salah satu program Pemkot Manado, yakni menjadikan Manado daerah sorga wisata bagi para wisatawan dunia.
“Sebagaimana sinergitas antara Pemkot Manado dan Pemprov Sulut menjadikan daerah kita sebagai sorga pariwisata dunia di Indoensia. Tentu peran serta TNI sangat membantu. Daerah kita menjadi aman dan nyaman,” pungkas dia saat bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309 Manado, Letkol ARM Toar Pioh menyaksikan Pameran Alat Peralatan Pertahanan (Alphan).
Diketahui, Rapurna TMMD ke-37 dibuka langsung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dihadiri pejabat militer dan Bupati / Wali Kota se-Indonesia.
Melalui sambutannya, Panglima mengatakan, kegiatan bertujuan mengevaluasi penyelenggaraan TMMD pada tahun 2016 serta akan dijadikan pedoman dalam menentukan arah kebijakan pada pelaksanaan TMMD 2017.
Sementara, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-37 menyampaikan, kegiatan TMMD merupakan wujud nyata penerapan gotong royong, kebersamaan, dan kesatuan serta persatuan antara TNI AD dengan masyarakat di seluruh Indonesia dalam membangun daerah.
“TMMD ke 37 seperti diterjemahkan dalam Tema Repurna kali yakni; ‘Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI,” tukas Mulyono.  (*/Rev)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s