Pemkot Buka Pendaftaran Pala Se-Kota Manado

rapat-pendaftaranpala

Tampak Plt Sekdakot Manado Rum Dj Usulu didampingi Asisten Pemerintahan Kesra Mickler Lakat dan Kadis Sosial Sammy Kaouwan serta Kabag Pemhumas Steven PDA Runtuwene SS, saat rapat Timsel Pala Kota Manado.

Manado, CS – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi Kepala Lingkungan (Pala).
Menurut Ketua Tim Seleksi (Timsel) Drs. Rum Usulu, masa kontrak Pala telah habis pada bulan Desember 2016, dan hanya diperpanjang satu bulan sampai 31 Januari 2017.
“Untuk mengisi jabatan Pala di 504 lingkungan se-Kota Manado, saat ini sudah mendesak karena jabatan pala sudah akan habis per tanggal 31 Januari ini.
Untuk itu, kami Timsel sedang melakukan tahapan seleksi dimulai dari Kelurahan, selanjutnya Kecamatan dan terakhir akan di seleksi oleh Panitia Seleksi Kota Manado,” ungkapnya.
Menurut dia, untuk perekrutan pala saat ini telah ditetapkan beberapa kriteria, yakni;- Umur min.30 s/d max.60 tahun, berijazah serendahnya SMP, berbadan sehat dari dokter, dan berkelakuan baik (SKCK) dari Kepolisian,
Usulu menegaskan, persyaratan harus lengkap, terutama berkaitan domisili.  Calon Pala harus tinggal menetap di lingkungannya.
“Kami ingatkan bagi para calon pala, jangan sekali-kali memalsukan dokumen.
Apabila kami menemukan dokumen palsu, maka pengangkatan yang bersangkutan akan dianulir dan diganti dengan yang lain,” tandasnya.
Ia menyebutkan, seorang kepala lingkungan harus mampu menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), yakni menjaga wilayah kerjannya tetap bersih, aman dan rukun.
“Pala harus mampu menjalankan tugas pokok yakni menjaga wilayah kerjanya tetap bersih,aman dan rukun,serta memiliki wawasan dalam melayani masyatakat,juga harus memiliki etos kerja yang tinggi serta memiliki semangat dan penuh tanggung jawab,” pungkas Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado ini didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Micler Lakat, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Drs.Sammy Kaouwan, dan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Pemhumas) Steven PDA Runtunuwu.
(*/Rev)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s