Jokowi Optimis Hubungan Indonesia & Amerika Jauh Lebih Baik

jokowi-1-1

Jokowi

Bogor, CS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengucapkan selamat pasca-dilantiknya Donald Trump menjadi Presiden ke-45 Amerika Serikat menggantikan Barack Obama.
Jokowi pun mengaku optimis hubungan antara Indonesia dengan Amerika ke depannya akan jauh lebih baik dengan kepemimpinan Donald Trump.
“Dalam pidatonya, saya garis bawahi adanya hubungan dengan yang saling menguntungkan. Saya optimis hubungan Indonesia dan Amerika jauh lebih baik,” katanya saat ditemui dalam kejuaraan Archery Open Championship 2017 di Kota Bogor, Minggu (22/1/2017).
Jokowi menambahkan, dalam beberapa kesempatan, Trump mengatakan sangat menghormati Indonesia, dan hubungan Trump dengan Indonesia sudah terjalin dengan baik.
“Saat saya telpon Presiden Trump bahwa hubungan kita akan lebih baik karena beliau juga menyampaikan mempunyai banyak teman di Indonesia dan juga mempunyai bisnis di Indonesia. Dia bilang begitu,” paparnya.
Presiden pun menilai terpilihnya Donald Trump dapat dapat membuka peluang hubungan kedua negara menjadi lebih baik. “Yang penting harus saling menguntungkan kedua negara,” tegas Jokowi.
Trump: Saya Punya Teman dan Bisnis di Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan komunikasi dengan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45. Dalam pembicaraan itu, Jokowi menyampaikan bahwa Trump memiliki banyak teman di Indonesia.
“Saat saya telepon Presiden Trump bahwa hubungan kita akan lebih baik, karena beliau juga menyampaikan mempunyai banyak teman di Indonesia, dan juga mempunyai bisnis di Indonesia. Dia bilang begitu,” tutur Jokowi saat ditemui dalam kejuaraan Archery Open Championship 2017 di Kota Bogor, Minggu (22/1/2017).
Jokowi juga optimis bahwa hubungan antara Indonesia dengan Amerika akan jauh lebih baik ke depannya.
“Dalam pidatonya, saya garis bawahi adanya hubungan dengan yang saling menguntungkan. Saya optimis hubungan Indonesia dan Amerika jauh lebih baik,” lanjutnya.
Presiden pun menilai terpilihnya Donald Trump dapat dapat membuka peluang hubungan kedua negara menjadi lebih baik. “Yang penting harus saling menguntungkan kedua negara,” pungkas Jokowi.
(*/Inyo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s